Pimpinan Pondok Pesantren Tertua di Manado Kecam Aksi Terorisme di Wilayah NKRI

oleh -
Pengasuh Pesantren LPI-PKP Manado, Ustaz Muhammad Syarif Azhar. (ist)

MANADO — Aksi terorisme yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia belum lama ini, menuai kecaman dari para pimpinan umat beragama.

Teranyar, kecaman disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Karya Pembangunan Manado, Ustaz Muhammad Syarif Azhar. Uztaz Azhar menegaskan, dirinya mengutuk seluruh aksi teror yang terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Prinsip saya tegas menolak paham radikalisme dan terorisme di negara Indonesia yang kita cintai bersama ini,” ujar Uztaz Azhar, Senin (5/4/2021).

Ia menyebut, paham radikalisme dan terorisme muncul karena pemahaman ajaran agama yang keliru. “Agama mengajarkan kedamaian sehingga sudah sepatutnyalah kita sebagai orang beragama untuk menjadi insan pembawa damai,” sebutnya.

Ia pun menegaskan dukungan kepada aparat penegak untuk membasmi pemahaman-pemahaman menyimpang yang kian bermunculan di republik ini. “Kepada aparat penegak hukum, basmi semua paham radikalisme dan terorisme di negeri ini yang merusak dan berupaya memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” tandas pemimpin pondok pesantren tertua di Manado itu. (kimgerry)