Dipimpin Sekkot Micler, Empat Perangkat Daerah Pertajam Program Prioritas RKPD Manado 2022

oleh -
Rapat penajaman rencana kerja program prioritas RKPD Manado 2022 yang dipimpin Sekkot Micler Lakat (kemeja putih), Selasa (6/4/2021).

MANADO — Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Micler Lakat didampingi Kepala Bapelitbangda Liny Tambajong memimpin rapat bersama sejumlah perangkat daerah di Ruang Rapat Bapelitbangda Manado, Selasa (6/4/2021).

Pertemuan tersebut membahas penajaman rencana kerja  program prioritas dari empat perangkat daerah yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas manusia.

“Masing-masing perangkat daerah akan memasukan program kerja prioritas untuk menjawab permasalahan pengentasan pengangguran, pengurangan angka kemiskinan, peningkatan aksesibilitas pendidikan dan pelayanan promotif dan preventif,” jelas Liny.

Empat perangkat daerah memaparkan empat prioritas dalam RKPD 2022 di Ruang Rapat Bapelitbangda.

Ia menyebut, dari data yang ada, angka kemiskinan meningkat dari 3.51% di 2019 menjadi 5.86% pada 2020. “Jadi masing – masing perangkat daerah akan memasukan program yang benar -benar prioritas,” tukasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Donald Supit ditemui usai rapat membeber, pihaknya punya dua program prioritas yang masuk dalam RKPD. “Untuk Disnaker ada 2 program prioritas. Yaitu program pelatihan dan produktivitas serta program penempatan,” pungkas Supit.

Turut hadir, Kepala Inspektorat Atto Bulo, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Sammy Kaawoan, Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Innov Walelang, Kepala Dinas Kesehatan dr Ivan Sumenda Marthen dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendrik Warokka. (kimgerry)