Jelang Ramadan, Waspadai Pendatang di Kota Ulu Sitaro, Polres Tegaskan Akan Lakukan Patroli 

oleh -
Wakapolres Sitaro Kompol Harris O Bingku. (FOTO: Istimewa)

ULU – Sejumlah kalangan meminta pihak terkait agar mewaspadai keberadaan pendatang baru jelang Ramadan. Pasalnya, saat ini sudah banyak wajah-wajah baru yang kelihatan di wilayah Kota Ulu, Kecamatan Siau Barat.

“Biasanya menjelang Ramadan hingga Idul Fitri ada pendatang baru yang masuk wilayah Pulau Siau khususnya di seputaran Kota Ulu dengan  tujuan berdagang. Namun, jangan sampai pendatang ini memanfaatkan momen yang ada untuk melakukan tindakan melawan hukum,” kata Reky Takasili, warga Kecamatan Siau Timur di Ulu, belum lama ini.

“Yang perlu kita waspadai jangan sampai teroris menyusup ke wilayah kita. Oleh karena itu, pihak terkait peka melihat kondisi yang ada di kawasan kota,” sambung dia. Menanggapi hal ini, Camat Siau Timur Febiola Papona, mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah antisipasi akan hal tersebut dengan terus berkoordinasi bersama pihak pemerintah kelurahan. “Antisipasi sudah kita lakukan dengan meningkatkan peranan kepala lingkungan yang ada. Jika ada pedagang baru maupun pendatang baru lainnya langsung didata. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian,” ucap dia. Wakapolres Sitaro Kompol Harris O Bingku, menegaskan, pihaknya akan melaksanakan patroli untuk menjaga situasi tetap kondusif. “Kita akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. Peran serta warga juga sangat diharapkan dalam menciptakan iklim kondusif. Jika melihat ada pendatang baru yang mencurigakan silahkan lapor ke pemerintah setempat dan pihak kepolisian,” ucapnya.(Jackmar Tamahari)