Pemkot Manado Berlakukan Jam Kerja Baru Bagi ASN dan THL Selama Ramadan

oleh -
Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat. (ist)

MANADO — Memasuki Bulan Ramadan 1442 H, Pemerintah Kota Manado memberlakukan jam kerja baru bagi seluruh Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Pemberlakuan jam kerja baru ini ditetapkan dalam Surat Edaran Walikota Manado Nomor 044/B.04/BKPSDM/731/2021 tentang Penyesuaian Pelaksanaan Sistem Kerja Dalam Tatanan Normal Baru Bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Kota Manado.

Diketahui, jam kerja selama Ramadan di lingkup Pemkot Manado yakni, Senin – Kamis dimulai pukul 08.00 Wita – 15.45 Wita dan pada Jumat, Pukul 08.00 Wita – 11.30 Wita.

Sekretaris Kota Manado Micler Lakat mengatakan, jam kerja selama bulan puasa ini mengikuti Surat Edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Demokrasi Republik Indonesia Nomor 9 tahun 2021 tanggal 9 April 2021 tentang Penetapan Sistim Kerja Bulan Ramadan 1442 H Tahun 2021 bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan instansi pemerintah. “Aturan ini berlaku mulai hari ini, selama bulan puasa,” ujar Micler, Selasa (13/4/2021).

Dikatakannya, khusus perangkat daerah yang melaksanakan pelayanan langsung kepada masyarakat dan memberlakukan sistem kerja secara bergantian, pengaturan jam kerja dapat diatur masing-masing kepala perangkat daerah. “Semua ASN dan THL wajib menyesuaikan dan memperhatikan ketentuan dan aturan ini. Dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi ASN dan THL yang beragama Islam, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas mantan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat itu. (kimgerry)