Presiden Jokowi Teken PP Royalti Musik, Gisel: Itu Bakal Ribet Banget!

oleh -
Gisella Anastasia. (Foto: istimewa)

JAKARTA – Artis sekaligus musisi Gisella Anastasia ikut menanggapi adanya Peraturan Pemerintah No 56 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu dan/atau Musik. Wanita yang biasa disapa Gisel mengaku masih bingung dengan penerapan kebijakan tersebut.

“Aku juga bingung. Di satu sisi memang menguntungkan musisi dan industri musik. Tapi di sisi lain aku bingung juga, ini mendatanya gimana? Sampai sejauh mana? Sebesar apa tempat-tempat yang dikenakan royalti? Karena kalau mau adil, semua dong, warung-warung kecil kena juga dan itu bakal bikin ribet banget,” ujarnya seperti dilansir IDX Channel, Selasa (13/4/2021).

Namun bila pemerintah sudah menyiapkan sistem yang tersusun rapi untuk mengelola pembayaran royalti, Gisel siap mendukung pengesahan peraturan. “Kalau memang sudah ada sistemnya ya monggo sih, selama enggak memberatkan. Ya intinya yang win win solution saja lah, jangan sampai merugikan salah satu pihak,” tutur mantan istri Gading Marten.

Sebagai sosok yang besar dari industri musik, Gisel sadar bahwa pengelolaan royalti bisa menjamin masa depan para musisi. Sehingga bagi kekasih Wijaya Saputra, tidak masalah bila pemerintah memang bisa menerapkan kebijakan tersebut. “Kan ini untuk kesejahteraan bersama juga, khususnya di dunia permusikan. Kan aku juga gede dari musik, jadi ngerti banget soal royalti,” kata Gisel. “Tapi ya dibikin rapi dulu saja sistemnya, biar jelas dan adil,” pungkasnya

(Sumber: sindonews.com)