Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene Terpesona Lihat Vaksinasi di Poltekkes Kemenkes Manado

oleh -
Kunjungan Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene dan Plt Dirjen P2P Kemenkes RI Maxi Rondonuwu disambut Dirut Poltekkes Kemenkes Manado Elisabeth N. Barung didampingi Dirut RSUP Kandou Manado Jimmy Panelewan di Kampus C Poltekkes, Kamis (29/4/2021). (FOTO: Istimewa)

MANADO- Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene terpesona melihat proses vaksinasi yang dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Manado Kampus C, Kelurahan Malendeng, Kamis (29/4/2021), pagi. Pun memberi apresiasi kepada Direktur Elisabeth N. Barung dan seluruh yang terlibat.

“Vaksinasi di Poltekkes Kemenkes Manado di Perkamil semuanya berjalan dengan lancar. Saya sangat senang sekali karena agak sedikit beda dengan yang kita lakukan sebelumnya. Kalau kita lihat tadi diatur sedemikian rupa terkesan sepi tapi waktunya diatur dengan baik,” ujar Runtuwene, kepada wartawan.

Lanjut dia, dari nomor satu sampai dengan nomor sekian datang di jam sekian, jadi jarak dan tempat duduk sudah diatur begitupun dengan meja-meja penerima pun juga sudah diatur.

suasana vaksinasi di Kampus C Poltekkes Kemenkes Manado. (Ist)

“Saya senang dan bangga. Memberi apresiasi kepada seluruh yang terlibat untuk vaksinasi di Poltekkes Kemenkes Manado yang ada di Perkamil tadi pagi. Saya apresiasi sekali,” ujar dia

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Elisabeth N. Barung mengatakan,  jadi kami juga berkontribusi dalam penanganan atau percepatan pelaksanaan vaksin dan kami sangat berterima kasih atau dukungan dari Ketua Komisi IX DPR-RI juga Plt Dirjen P2P yang mendukung kegiatan ini.

“Kami bukan pelayanan kesehatan, jadi kami juga harus bekerjasama dengan satuan kerja yang lainnya seperti dari RSUP Kandou, KKP Manado maun KKP Bitung serta BTKL dan juga punya peran disini yakni Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan Dinas Kesehatan Kota Manado. Jadi kerjasama ini sangat luar biasa bisa sukseskan target vaksinasi yang sedang berlangsung di Poltekkes Kemenkes Manado Kampus C Perkamil,” pungkas dia. (valentino warouw)