Sekkot Micler Sebut Dua Arahan Penting Presiden Jokowi Sudah Ditindaklanjuti Pemkot dan Forkopimda

oleh -
Wakil Wali Kota Mor D Bastiaan didampingi Sekkot Micler Lakat serta unsur forkopimda mengikuti arahan Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah se-Indonesia secara virtual di Pendopo Kantor Wali Kota Manado. (ist)

MANADO — Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Micler Lakat bersama unsur forkopimda mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah se-Indonesia yang digelar secara virtual di pendopo Kantor Wali Kota Manado, Rabu (28/4/2021).

Sekkot Micler Lakat mengungkapkan, ada dua arahan penting yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh kepala daerah se–Indonesia. Salah satunya, terkait penanganan covid-19.

“Mencermati perkembangan terakhir dan berkaca pada peristiwa di India, Presiden menginstruksikan jajaran pemerintah daerah agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan,” kata Micler.

Apalagi, sambung Micler, tak lama lagi akan menghadapi libur panjang dalam rangka hari raya Idul Fitri serta mudik lebaran. “Kejadian di India jangan sampai terjadi di sini. Untuk itu, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan lainnya,” imbaunya.

Wawali Manado Mor Bastiaan dan Sekretaris Kota Micler Lakat mewakili Wali Kota GS Vicky Lumentut mendengarkan dua arahan penting Presiden Joko Widodo. (ist)

Lanjut dia, Presiden meminta juga kepada pemerintah dan forkopimda selalu mengecek, mengendalikan dan mengawasi vaksinasi untuk menekan penyebaran covid-19 sehingga perekonomian bisa kembali stabil.

“Maret dan April ini, sudah kelihatan ekonomi hampir menuju pada kondisi normal. Khusus di Manado, terkait dengan pemulihan ekonomi kebijakan pemerintah dan forkopimda telah membuka pusat perbelanjaan dari pagi hingga jam 10 malam. Dalam dalam waktu dekat, permainan anak anak segera dibuka,” beber mantan birokrat familiar itu.

Tampak hadir dalam pengarahan presiden, Kajari, Dandim, Danpomal, Kapolres dan para asisten setda. (kimgerry)