Sekda Talaud Hadiri Rakor Pengelolaan Keuangan

oleh -
Saat Sekda Kamagi Teken PKS PBBKB. (Foto: Istimewa)

TALAUD – Pemerintah Kabupaten Talaud melalui Sekda Yohanis B.K. Kamagi didampingi Inspektur Moody Gumansalangi dan Kadis PPKAD Gustaf Atang, hadiri Rapat Koordinasi Serah Terima dan Penyelesaian Aset di ruang mapalus kantor Gubernur Sulawesi Utara, belum lama ini.

Kegiatan tersebut, selain rakor pengelolaan keuangan juga dilakukan Penandatanganan Kerjasama (PKS) Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor(PBBKB) dan Serah terima Sertifikasi Aset Pemda dan Host to Host Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Diketahui, Penyetoran BPHTB dilakukan oleh pihak Penjual dengan menggunakan surat setoran pajak daerah. BPHTB yang telah disetorkan diakui Kredit Pajak Daerah, merupakan hak dari Pembeli yang wajib diperhitungkan pada saat ditandatanganinya akta jual beli.

“Jadi saat ini Pemda Talaud melalui Sekda telah menandatangani PKS PBBKB dan penyerahan sertifikasi aset pemda dengan BPHTB di kantor Gubernur Sulut,” ungkap Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Sthela Bentian SSi MSi kepada media ini. (Jasman)