Apresiasi Lomba Menembak Piala Kapolda, Ketua Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Putong Optimis Sulut Cetak Atlet Berprestasi

oleh -
Pembukaan lomba menembak Kapolda Cup 2021 yang dihadiri Ketua Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Putong. (ist)

MANADO — Ketua Umum (Ketum) Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang menghadiri lomba menembak Bhayangkara Anniversary 75th Shooting Championship 2021 Kapolda Sulut Cup, memperingati Hari Bhayangkara ke -75, Sabtu (19/6/2021)

Lomba menembak yang berlangsung selama dua hari (18-19 Juni) digelar di sejumlah lokasi berbeda. Yakni Lapangan Tembak SPN Polda Sulut, Lapangan Tembak EKSC SATBRIMOB Polda Sulut, Lapangan Mako SatBrimob dan Lapangan Tembak Daerah Bolmong Raya.

Menurut data dari panitia, lomba tersebut diikuti sekira 100 peserta dari Kodam XIII/Merdeka, Polda Sulut, Brimob Polda Sulut, Perbakin Manado, Perbakin Minahasa dan Club Tembak Tobelo Provinsi Maluku Utara.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Putong menyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan mengimbau agar mengutamakan faktor keamanan karena berkaitan dengan penggunaan senjata dan peluru tajam. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Polda Sulut karena menjadi ajang silaturahmi sehingga terbangun senergitas yang kuat antara TNI, Polri dan jajaran pemerintah daerah maupun seluruh semua komponen masyarakat khususnya di Sulawesi Utara,” tutur Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

Ia berharap, lewat kejuaraan ini, dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.  “Seperti kita ketahui, Sulut telah melahirkan atlet-atlet yang sudah mencapai tingkat nasional, maka dari itu regenerasi menjadi hal yang sangat penting guna melahirkan atlet yang bisa mencetak prestasi yang lebih gemilang untuk mengharumkan nama Sulawesi Utara yang kita cintai,” harap Danrem 131/Santiago itu.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dalam sambutannya mengatakan lomba menembak ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 yang mengambil tema ‘Tranformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 untuk Masyarakat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’.

“Kepada seluruh peserta lomba agar mematuhi setiap aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, memupuk kerja sama yang baik, serta menjalin persaudaraan, persahabatan dan persatuan dalam upaya mengukir prestasi yang membahagiakan kita semua,” ujar Kapolda Sulut.

Lomba menembak tersebut dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan melakukan penembakan ke sasaran tembak. Turut hadir, Danlanudsri Marsma TNI M. Satriyo Utomo, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, Ketua DPRD Andi Silangen, Dansat Brimob Kombes Pol Brury, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Y. R. Raja Sulung Purba. (deidy wuisan)