Rakerda Partai NasDem Talaud, Siap Menjadi Terbaik di Pemilu 2024

oleh -
Saat Raker Partai Nasdem Talaud. (Foto: Istimewa)

TALAUD – Kendati di tengah pandemi Covid-19, namun Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai DPD NasDem Kabupaten Kepulauan Talaud tak pernah menyerah dan maju terus dengan situasi ini dalam rangka Pemilu 2024 nanti.

Partai NasDem Talaud terus bergerak mengembangkan sayap partai hingga ke pelosok wilayah perbatasan Talaud. Dengan Raker ini merupakan moment penting dalam pengembangan partai dan segala materi yang akan diberikan oleha kakak Moktar Arunde Parapaga sebagai Ketua Bappilu Nasdem Sulut dan kakak Edwin Assa sebagai Wakil Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulut.

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Nasdem Talaud, Darman Aomo kepada seluruh kader di Rakerda tersebut.

Menurut Aomo, pada raker ini pemateri akan memberikan pengarahan soal penguatan struktur partai agar bisa dikembangkan menjadi partai hebat dan solid, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan tingkat desa.

” Saya berharap semua peserta raker dapat mengikuti semua materi soal penguatan partai. Jangan hanya asal ikut dan tidak dimengerti,” pungkas Aomo saat acara Raker Partai di pantai Aragacca Indah Melonguane, Senin(21/6/2021)

Terpisah, Ketua Bappilu Nasdem Sulut, Drs. Moktar Arunde Parapaga mengatakan beberapa tahun lalu, partai Nasdem belum terlalu nampak dan dibuktikan hanya 2 orang anggota legislatif nya. Namun berkat kebersamaan dan prestasi lobi politik yang sangat luar biasa, sehingga saat ini Partai Nasdem Talaud mampu menambah kuota legislatif dengan mencetak 4 orang anggota legislatif dan sekaligus membawa Partai Nasdem sebagai salahsatu Pimpinan DPRD Talaud.

” Terbukti dengan kerja keras dan lobi politik yang handal sehingga tahun 2018 silam pasangan Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap) yang diusung partai Nasdem, menang dalam Pilkada,” ungkap Parapaga yang juga Wakil Bupati Talaud itu.

Lanjutnya, saat ini semua kader harus bangga dengan partai ini. Karena sudah memiliki 4 orang anggota DPRD dan mempunyai pejabat Eksekutif yakni Bupati dan Wakil Bupati Talaud yang sudah terpilih melalui partai Nasdem.

Jadi sebagai politisi harus membaca keadaan kalau bola kekuasaan di Talaud saat ini, yakni berada di partai Nasdem. Ditekankan kepada seluruh peserta Raker untuk tetap menerima materi dan hasilnya akan ditetapkan sebagai Agenda kerja cabang hingga pada agenda pelantikan pengurus DPC dan seterusnya ditingkat desa.

“Langkah awal kita harus lakukan pembenahan struktur partai. Karena ini sangat yang merupakan pagar betis dalam pengembangan partai agar lebih besar dalam membangun idealisme dan militasi partai. Kita harus hadirkan partai ini sebagai jawaban kebutuhan semua kader,” jelasnya.

Sementara, Wakil Sekretaris DPW Parati Nasdem Sulut, Edwin Assa mengatakan sebagai kader Nasdem harus berjiwa besar dan bersemangat dalam berjuang di partai secara bersama.

Perlu restorasi perjuangan dalam peningkatan dan pengembangan partai Nasdem di Talaud
” Kita harus jatuh cinta kepada partai Nasdem, karena partai ini merupakan suatu komitmen dan konsisten dalam hidup berpartai dengan membangun semangat kebersamaan,” ucap Edwin saat memberikan materi kepada kader Nasdem Talaud tingkat DPC.

Diketahui, DPC Partai NasDem Talaud hadir semua di 19 kecamatan. Dan semua kader Nasdem muali di tingkat DPW, DPD, dan DPC diwajibkan melakukan rapid rest di tempat sebelum acara Raker dimulai. (Jasman)