Warga Papua di Sulut Serukan Perdamaian dan Dukung Program Pemerintah dengan Menjaga Kamtibmas

oleh -
Tampak sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda asal Papua saat mengikuti apel kebangsaan, beberapa waktu lalu. (ist)

MANADO — Elemen mahasiswa Papua yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) diajak untuk senantiasa menggaungkan perdamaian dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Hubungan warga Papua dengan masyarakat di Sulut sudah terjalin baik dan harmonis serta sudah seperti keluarga. Ini harus terus dipelihara,” kata Robby Wanimbo, Koordinator Asrama Weyako Manado, Kamis (22/7/2021).

Ia juga mengajak mahasiswa Papua di Sulut untuk bekerja sama dengan pemerintah, TNI/Polri dan seluruh elemen yang berada di Bumi Nyiur Melambai, agar warga Papua di Sulut mendapatkan pelayanan, pengayoman dan perlindungan keamanan. “Kita jangan menutup diri dan jangan berpikir negatif. Sebagai putra dan putri asli Papua, kita harus peduli akan nasib dan masa depan kemajuan Papua dan bangsa Indonesia,” sebut lelaki familiar itu.

Tak lupa, Robby meminta putra putri Papua di Sulut fokus belajar keras, guna meraih ilmu dan prestasi yang nantinya dapat kita implementasi bagi pembangunan Papua yang lebih baik. “Saya mengingatkan para rekan-rekan mahasiswa yang ada di Sulut untuk menyikapi isu Papua lebih objektif dan bijak. Kita jangan sampai terprovokasi, sehingga bisa melakukan tindakan negatif,” imbau Robby.

Ia menambahkan, putra putri Papua harus percaya dengan kinerja pemerintah karena bersama TNI/Polri dan seluruh elemen di Sulut sangat peduli dan mau membantu serta melayani. “Kita bahkan telah diberikan perlindungan keamanan secara penuh. Oleh karena itu saya mengajak untuk kita bersama-sama gaungkan perdamaian di Sulut,” pinta Robby. (kimgerry)