Wagub Kandouw dan Kepala Dinas P3AD Dengar Arahan Presiden Jokowi di Peringatan HAN 2021

oleh -
Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Kepala Dinas P3AD, dr Kartika Devi Tanos serta jajarang mengikuti peringatan HAN 2021 secara virtual dari Kantor Gubernur Sulut. (istimewa)

MANADO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 secara virtual, Jumat (23/7/2021).

Di Pemprov Sulut, kegiatan ini turut diikuti Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P3AD), dr Kartika Devi Tanos serta jajarannya dari ruang Command Center, Kantor Gubernur Sulut.

Menurut dr Devi, kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya perlindungan anak di masa Pandemi Covid-19.

“Anak-anak harus menjaga kesehatan dan protokol kesehatan supaya bisa terhindar dari pemaparan Covid-19. Ini butuh peran dari para orang tua,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sesuai tag-line peringatan HAN 2021 yaitu “Peduli Anak di Masa Pandemi Covid-19”. Kemudian ada tag-lina lainnya juga yakni “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

“Dengan anak-anak terlindungi pastinya akan membuat Indonesia maju,” bebernya.

Lanjut dia, Presiden juga mengatakan soal tatap muka anak di sekolah yang seharusnya sudah dilakukan di bulan Juli ini.

“Namun, pak Presiden minta bersabar dengan melihat situasi kasus Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Selain Presiden, kata dr Devi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Gusti Ayu Bintang Dharmawati berpesan agar anak-anak harus tetap bahagia, harus tetap peduli dan harus tetap berprestasi di masa Pandemi Covid-19.

“Pastinya peringatan HAN 2021 mesti menjadi motivasi bersama untuk menjaga dan melindungi anak-anak kita sebagai penerus bangsa,” tukasnya.

Sekedar diketahui, Dinas P3AD Provinsi Sulut menggelar sejumlah kegiatan dalam menyambut HAN 2021 seperti mengunjungi Lapas Anak, Lapas Perempuan dan panti asuhan untuk berbagi kasih serta memantau vaksinasi Covid-19. (rivco tololiu)