Niat Kencan dengan Perempuan MiChat, Pria di Manado Ini Dirampok Enam Orang

oleh -
Komplotan pelaku pencurian dengan modus prostitusi daring saat diamankan Tim MaPan di Polsek Tikala. (FOTO: Istimewa) 

MANADO– Nasib sial dialami seorang pria di Manado berinisial JT alias James. Berniat kencan dengan perempuan lewat aplikasi MiChat, pria 32 tahun tersebut  dirampok enam orang sekaligus pada Sabtu (24/7/2021).

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar telah dilaporkan dugaan kasus pencurian disertai kekerasan di kecamatan Tikala, Tim gabungan macan dan paniki (MaPan) dibantu resmob Polsek Tikala langsung melakukan penyelidikan dan mencari informasi keberadaan para pelaku”, ungkap Kasat Reskrim Minggu (25/7/2021).

Setelah mendapat informasi keberadaan para pelaku, Tim MaPan dibantu Resmob Polsek Tikala menuju tempat kejadian perkara (TKP) di hotel yang berada di kompleks Paal dua.

“Di TKP petugas menangkap enam orang pelaku serta mengamankan barang bukti sebuah handphone dan motor yang dipakai korban dan dua senjata pelontar jenis panah wayer,” ujar Kasat Reskrim.

Enam pelaku curas berhasil diamankan berinisial TS, 17, KP, 14, MI, 15, NL, 18, SL, 16, IM, 16, masih merupakan remaja di bawah umur.

“Modus para pelaku curas ini menggunakan seorang perempuan untuk janjian untuk kencan melalui aplikasi MiChat. Setelah mendapatkan target mereka sudah berada di kamar hotel, saat korban masuk para pelaku langsung mengancam korban dengan panah wayer dan mencuri barang-barang korban termasuk motor yang dibawanya,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Bitung tersebut.

Untuk diketahui, para pelaku telah diamankan Tim MaPan di Mapolsek Tikala untuk dilakukan penyelidikan dan diproses sesuai hukum yang berlaku. (Deidy Wuisan)