Soft Opening RSJ Ratumbuysang, Gubernur Dorong Jadi Pusat Rujukan di Indonesia Timur

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen beserta jajaran foto bersama usai Soft Opening RSJ Ratumbuysang. (istimewa)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen melakukan Soft Opening tahap operasional Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof Dr V.L Ratumbuysang, Senin (26/7/2021).

RSJ Ratumbuysang tersebut dibangun di Desa Kalasey Dua, Kabupaten Minahasa.

Gubernur kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung setiap tahapan pembangunan RSJ Ratumbuysang hingga dapat selesai sesuai dengan rencana.

“Dan kini tinggal kita lengkapi sarana prasarana di dalamnya, untuk nanti dapat dioperasionalkan melayani masyarakat, bahkan menjadi pusat rujukan pelayanan kesehatan jiwa di Indonesia Bagian Timur,” ungkap Gubernur Olly.

Ia mengatakan, pembangunan RSJ Ratumbuysang yang baru merupakan bentuk komitmen Pemprov Sulut dalam memperkuat sarana dan fasilitas kesehatan di Bumi Nyiur Melambai.

“Sebagaimana niat baik dan tekad kita, RSJ ini dibangun karena keinginan untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat. Mengiringi niat baik itu, tentunya pengelolaan terlebih layanan yang kita berikan kepada semua masyarakat tanpa terkecuali, nanti harus prima dan konsisten, tidak hanya diawal-awal, tetapi seterusnya,” tandasnya. (rivco tololiu)