Lansia di Minahasa Salut Kepedulian Jerry Sambuaga di Masa Pandemi

oleh -
Tampak salah satu lansia asal Minahasa yang menerima bantuan dari Wamendag RI Jerry Sambuaga.

MANADO – Kepedulian tinggi terhadap warga Sulawesi Utara (Sulut) yang kini kesusahan akibat pandemi covid-19 kembali ditunjukan Jerry Sambuaga.

Di tengah kesibukan menjalankan tugas sebagai Wakil Menteri Perdagangan, Jerry tetap menyisihkan waktu untuk menyerahkan bantuan kepada warga Bumi Nyiur Melambai yang sedang melakukan isolasi mandiri maupun terdampak PPKM. Tak tanggung-tanggung, sekira 4.500 paket bantuan disalurkan untuk warga yang membutuhkan di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Aksi sosial Jerry Sambuaga ini menuai apresiasi sejumlah warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Minahasa. “Salut buat pak Jerry. Pemimpin muda yang patut dicontoh karena tidak pernah melupakan warga Sulut yang dalam kesusahan,” kata Wempie Sumanti, warga lanjut usia di Kecamatan Lembean Timur.

Senada disampaikan Dorce Tulangi, lansia asal Desa Watulaney, Minahasa. Ia mengaku bersyukur mendapat bantuan di tengah pandemi covid-19. “Ini sudah bantuan kedua kalinya yang saya terima di masa pandemi. Terima kasih buat pak Jerry,” tutur Oma Dorce.

Sekadar diketahui, paket bantuan ini merupakan hasil kerja sama Jerry Sambuaga dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Asprindo), Freshmart, Hypermart dan Jumbo Swalayan serta smart store selaku retailer.

“Ini merupakan bantuan yang sudah kesekian kalinya dari Jerry Sambuaga selama pandemi covid-19. Ribuan paket bantuan ini rencananya akan dibagikan ke 15 kabupaten/kota se-Sulut. Dan untuk sementara sudah disalurkan ke 12 kabupaten/kota, sebagai bentuk keprihatinan Jerry kepada warga masyarakat Sulut yang terdampak virus korona,” ujar Moris Polak, Koordinator Penyaluran Bantuan Jerry Sambuaga. (kimgerry)