Razia Polsek Pelabuhan Manado Gagalkan Penyeludupan Ratusan Liter Minol Keluar Daerah

oleh
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Manado menggagalkan penyelundupan ratusan liter cap tikus. (FOTO: Deidy Wuisan) 

MANADO– Razia rutin yang dilaksanakan Kepolisian Sektor Pelabuhan Polresta Manado berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan liter minuman beralkohol (minol) jenis cap tikus yang diduga akan dibawa menuju Kabupaten Sangihe, Talaud dan Sitaro. Rabu 28/9/2021.

“Polsek Pelabuhan Manado, melakukan razia rutin terhadap kapal-kapal penumpang, dan didapati minum beralkohol sekira ratusan liter yang diduga akan diselundupkan keluar dari Kota Manado menuju Kabupaten Sangihe, Talaud dan Sitaro”, ujar Kapolsek Kawasan Pelabuhan Manado Iptu Ismail Diko, Rabu sore.

Untuk mengelabuhi petugas minol tersebut dikemas dalam plastik yang dimasukan ke dalam karung dan kardus dalam berbagai macam bentuk.

“Kami menyita ada lima karung dan enam kardus besar yang didalamnya terdapat ratusan liter cap tikus yang akan diselundupkan”, lanjut Diko.

Dijelaskan Kapolsek barang bukti minol tersebut diamankan dari tiga kapal penumpang.

“Barang bukti cap tikus diamankan dari tiga kapal penumpang yaitu KM Barcelona II dengan tujuan Sangihe, KM Marina Bay tujuan Talaud dan KM Glory Mary tujuan Sitaro”, jelas Kapolsek.

Diketahui Pihak Polsek Pelabuhan masih melakukan penyelidikan terkait pemilik barang yang akan diselundupkan tersebut.

“Barang bukti kami amankan langsung dari atas kapal. Terkait pemilik atau pelaku belum diketahui dan masih dalam proses penyidikan lebih lanjut oleh pihak kami”, pungkasnya.(Deidy Wuisan)