Koramil 1312/04-Rainis Karya Bhakti Bersama Warga Desa Dapihe

oleh
Tampak kerja bakti bersama personel Koramil dan warga Dapihe. (FOTO: Istimewa) 

TALAUD – Dipimpin langsung Danramil Rainis, Serma. Rikardo Lukas dibantu sejumlah personilnya bersama warga Desa Dapihe, melaksanakan Karya Bhakti pekerjaan tanggul di sungai Arandu, Jumat (1/10).

Dimana, belum lama ini Desa Dapihe Kecamatan Tampan’Amma dilanda banjir akibat luapan air sungai Arandu. Akibat luapan tersebut puluhan rumah warga terendam air dan banyak merusak perabot rumah tangga.

” Saat ini bersama personil Koramil Rainis dan warga setempat, laksanakan Karya Bhakti pembuatan tanggul di sungai Arandu Desa Dapihe,” ujar Danramil Lukas.

Lanjutnya, dengan bantuan Wakil Bupati Talaud, Moktar Arunde Parapaga dan Anggota DPRD Talaud, Samuel Bentian MH, ikut meringankan beban warga dalam pekerjaan membangun tanggul pengaman di sungai Arandu Dapihe, yakni memberikan bantuan berupa Semen dan Besi. Sedangkan material berupa Batu, Pasir, dan papan adalah murni Swadaya dari warga Dapihe terkena dampak banjir.

Banjir di Desa Dapihe ini sudah sering terjadi jika hujan lebat sehari. Apalagi sungai Arandu ini perlu di normalisasi karena sudah dangkal. Sehingga setiap hujan full sehari pasti mengalami banjir dan meluap di rumah-rumah penduduk yang dilalui Sungai tersebut.

Selain genangan air di rumah-rumah warga juga luapan air merusak beberapa infrastruktur seperti jalan utama yang menghubungkan antara Desa Dapihe dan Desa Dapalan sebagai ibukota Kecamatan Tampan”Amma.

Dengan semangat Karya Bhakti yang bermottokan ” Kemanunggalan TNI-AD Bersama Rakyat” Koramil 1312/04 Rainis mampu membangun komunikasi dan bersinergi dengan masyarakat Desa Dapihe sebagai wilayah hukum. Sehingga pekerjaan Talud Pengaman sukses dilaksanakan dan lancar. (Jasman)