Polres Minahasa Terus Gencarkan Vaksinasi Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

oleh
Tampak suasana pelayanan vaksinasi di Desa Walewangko, Kecamatan Langowan Barat, Jumat (26/11/2021). (FOTO: Tika Balo)

LANGOWAN – Respon vaksinasi serentak di 34 wilayah, Polres Minahasa bekerja sama dengan Pemerintah Desa Walewangko, Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa mengadakan vaksinasi di Balai Desa Walewangko, Jumat (26/11/2021).

Vaksinasi ini direspon baik oleh masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi maupun yang melanjutkan vaksinasi tahap kedua.

Adapun, sampai pada saat ini di Desa Walewangko sudah sekira 83,7% disuntik vaksin, angka ini terbanyak di Langowan Barat.

Dan saat ini juga Pemerintah Desa masih tetap memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum divaksin.
“Setelah mendapat pelayanan vaksinasi ini, kiranya masyarakat tetap menjaga Kesehatan, makan teratur, dan tetap mematuhi protokol Kesehatan,” ucap Sony Sepang, selalu Hukum Tua Desa Walewangko.

Sony juga menjelaskan bahwa kerja sama Polres Minahasa dengan Pemerintah Desa Walewangko terkait pelayanan vaksinasi ini, diharapkan dapat memberikan pengaruh baik bagi masyarakat untuk sadar pentingnya vaksinasi.

Rudy Palit, salah satu masyarakat mengaku senang karena masih bisa mengikuti vaksin yang difasilitasi oleh pemerintah. Rudy mengaku sudah beberapa kali dia ingin mengikuti vaksin tetapi terhalang karena memiliki komorbit hipertensi. Tetapi bersyukur, pada hari ini dia bisa medapatkan vaksin Pfizer dosis pertama.

Memantau kegiatan vaksinasi ini, Kapolsek Langowan Barat, Iptu T. Mandak menyampaikan, sesuai data dari kecamatan yang rilis 11 November 2021, pelaksanaan vaksinasi yang ada di Langowan Barat baru mencapai 64,3%.

Dia juga berharap semua masyarakat Minahasa, khususnya yang ada di Kecamatan Langowan Barat untuk melaksanakan vaksinasi. Apalagi ini akan memasuki Natal dan Tahun Baru.  (Tika)