Sachrul: Menjadi ASN Adalah Pekerjaan Mulia

oleh
Bupati Boltim Sachrul Mamonto saat memberi pengarahan. (FOTO: Istimewa)

BOLTIM – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional (HKN). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara, di halaman Kantor Bupati, Senin (29/11/2021). Upacara peringatan tersebut, mengusung tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Dalam sambutannya, Sachrul mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), agar bekerja dengan hati, disiplin, profesional serta dengan loyalitas.

Suasana upacara. (FOTO: Istimewa)

“ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh. Tema ini memiliki makna yang sangat dalam. Dimana, persatuan menjadi hal yang mutlak, bukan sekadar slogan belaka, karena menjadi seorang ASN itu adalah sebuah pekerjaan yang mulia,” ujarnya. Pada kesempatan itu, Sachrul juga memberikan penghargaan kepada ASN yakni seorang guru bernama Yakop Kountur, untuk menggantikan posisi bupati sebagai pembina upacara dalam rangka HUT KORPRI. “Ia hadir dalam upacara hari ini selain karena kewajiban sebagai seorang ASN, juga karena dirinya akan menerima SK pensiun yang nantinya saya serahkan setelah upacara selesai.

Upacara HUT Korpri dihadiri Bupati Boltim. (FOTO: Istimewa)

Diketahui, kehadiran Yakop di upacara tersebut adalah hari terakhir ia bertugas sebagai ASN. Karena seusai upacara, Yakop menerima SK pensiun. Momentum tersebut juga merupakan sebuah motivasi kepada seluruh ASN kawan sejawat Yakop yang masih aktif, dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, hingga di akhir masa jabatannya. (Adve)