PLN Terus Lakukan Penormalan Listrik Pascacuaca Ekstrem  

oleh
Tampak petugas PLN saat memperbaiki jaringan yang roboh akibat cuaca ekstrem. (Foto: istimewa)

MANADO – Cuaca hujan dan disertai angin kencang (ekstrem) di wilayah Manado, Bitung, Minahasa utara, Minahasa, Sitaro, Talaud, serta Tahuna mengakibatkan pohon tumbang ,tiang roboh, kawat putus sehingga pasokan tenaga listrik terhenti sementara pada Sabtu (4/12/2021).

Tim Petugas PLN pun langsung cepat tanggap turun ke lokasi atas pengaduan dari masyarakat, mengamankan penyebab gangguan dan melakukan perbaikan untuk menghindari masyarakat dari sengatan listrik.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki langsung melakukan komunikasi dengan Manajer UP3 Manado dan Manajer UP3 Tahuna untuk memeriksa kesiapan petugas dalam melakukan perbaikan gangguan yang terjadi akibat cuaca hujan disertai angin kencang (ekstrem).

“Petugas wajib mengikuti SOP dalam melakukan perbaikan, jangan lupa memakai APD serta utamakan keselamatan jiwa,” ujar Leo dalam keterangan resmi yang diterima SINDOMANADO.COM.

Sementara itu, Manajer UP3 Manado, Andre Lengkong menyampaikan, ada beberapa titik gangguan akibat cuaca ekstrem di lokasi Jalan SBY tiang roboh/miring dan kawat terlepas dari tiang, Minahasa utara, Wilayah Bitung, Wilayah Kawangkoan, Wilayah Tondano, Wilayah Manado.

Petugas PLN langsung ke lokasi untuk pengamanan, perbaikan dan penormalan di wilayah yang terdampak agar masyarakat bisa segera menikmati listrik kembali. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan,” tutur Lengkong.

Dihimbau kepada masyarakat apabila melihat ada yang berpotensi bisa menyebabkan terhentinya pasokan listrik seperti pohon yang sudah kena atau dekat dengan jaringan agar melaporkan ke PLN lewat aplikasi PLN mobile. #semuamakinmudah. (Fernando Rumetor/*)