Gubernur Ajak Ketua Umum PGI Kunjungi Sangihe, Turut Resmikan Gedung Serbaguna GMIST

oleh -31 Dilihat
Peresmian Gedung Serbaguna GMIST Sangihe. (foto: istimewa)

SANGIHE – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meresmikan Gedung Serbaguna GMIST Jemaat Yerusalem Enemawira dalam agenda Safari Natal Oikumene di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (7/12/2021).

Acara peresmian ini dirangkaikan dengan Pelantikan Tim Kerja Sidang yang diselenggarakan BPMJ yang juga dihadiri Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt Gomar Gultom.

Gubernur Olly kesempatan itu mengatakan bahwa peresmian Gedung Serbaguna GMIST tersebut satu hal yang membanggakan. Karena Sangihe bagian dari daerah yang menjaga kerukunan di Bumi Nyiur Melambai.

“GMIST menjadi catatan menggelar sidang demi menjaga persatuan dan kesatuan jemaat. Integritas keorganisasian GMIST harus dijaga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGI Pdt Gomar Goeltom, mengakui GMIST adalah rumah gereja sebagai harapan, dan hadir sebagai terang bagi masyarakat serta garda terdepan.

“Sidang ini bukti menghendaki jalan bersama sesama jemaat,” ungkap Gultom.

Hadir dalam kegiatan yakni Forkopimda Sulut, Anggota DPRD Sulut Dapil Nusa Utara, serta pejabat Pemprov Sulut diantaranya Kadis Perkimtan Steave Keppel, Plt Kadis PUPR Adolf Tamengkel, Kadis Perindag Edwin Kindangen, Kadis Koperasi dan UMKM IRonald Sorongan, Asisten 1 Denny Mangala, Kadis Perkebunan Yeittij Roring dan Kadis Kesehatan dr Debbie Kalalo. (rivco tololiu)