Polisi Amankan Lelaki SP, Tersangka Pembunuhan di Teling Atas Manado

oleh
Terangka SP saat diamankan polisi. (foto: istimewa)

MANADO – Personel Polsek Wanea mengamankan tersangka pembunuhan yang terjadi di Kelurahan Teling Atas Lingkungan V Kecamatan Wanea Kota Manado, Sabtu (25/12/2021) sekira pukul 23.00 Wita.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast menerangkan, tersangka adalah lelaki SP (26) sedangkan korban adalah lelaki bernama Marco Marentek alias Kopal (22), keduanya warga Teling Atas.

“Tersangka diamankan beberapa saat setelah kejadian, di bundaran Kauditan Minut,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu (26/12/2021).

Lebih lanjut diterangkan, menurut beberapa saksi, sebelum kejadian korban sempat mondar-mandir di depan rumah salah satu warga, tempat tersangka dan teman-temannya bertamu.

Korban bolak-balik sambil berteriak dan membawa sebuah samurai, kemudian ia menegur tersangka dan mengatakan kiapa ngana haga-haga (kenapa kamu lihat-lihat).

Kemudian direspon oleh tersangka dengan mengatakan pulang jo kalau so mabo (pulang saja kalau sudah mabuk). Namun korban tidak menerima dan justru menampar tersangka di pipi.

Korban kembali menyerang tersangka namun berhasil ditangkis oleh tersangka selanjutnya membalas dengan menusuk korban dengan pisau yang terselip di pinggang tersangka, ke bagian dada sebelah kiri korban.

Korban meninggal dunia di TKP dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi.

“Saat ini tersangka sudah diamankan untuk diproses hukum lebih lanjut. Kami minta semua pihak menahan diri, karena kasus ini sudah ditangani aparat Kepolisian,” jelasnya.

Ia juga mengimbau semua pihak untuk menahan diri agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Mabuk akibat minuman berlakohol merupakan salah satu pemicu terjadinya aksi penganiayaan ataupun gangguan kamtibmas lainnya,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Redaksi)