Wagub Steven Kandouw Lantik Abdullah Mokoginta sebagai Kepala Biro Adpim, Begini Pesannya

oleh
Tampak, proses pelantikan Abdullah Mokoginta sebagai Kepala Biro Adpim. (foto: istimewa)

MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw didampingi Pj Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu melantik Abdullah Mokoginta sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) di Ruang C.J Rantung Kantor Gubernur Sulut, Rabu (12/1/2022).

Abdullah Mokoginta sebelumnya menjabat Kepala Biro Pembangunan yang kini menggantikan Dantje Lantang, Kepala Biro Adpim sebelumnya.

Wagub Kandouw mengatakan rotasi jabatan atau rolling merupakan hal biasa dalam pemerintahan.

“Bagi pak gubernur ini iktihar, usaha menghadirkan output yang optimal, melalui penetapan SDM kita,” tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini berharap, Abdullah Mokoginta dapat bekerja profesional dalam jabatan barunya tersebut.

Ia mengakui Administrasi Pimpinan merupakan hal yang penting.

“Yang membuat tensi pak gubernur dan saya naik itu ketika ini (sambutan) tak ada isi. Jadi tolong dibuat secara komprehensif,” sebutnya.

Wagub mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik maupun pejabat eselon II lainnya untuk segera menyiapkan segala administrasi terkait APBD 2021.

“Pasalnya, sebentar lagi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan pemeriksaan. Pulang dari sini langsung persiapkan adminsitrasi termasuk SPJ- SPJ. Tidak ada kata tolerir masalah ini,” tegasnya.

Dalam pelantikan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan surat pemberhentian dalam tugas jabatan Marly Gumalag. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) ProvinsibSulut kini dijabat oleh Pelaksana Tugas Limmi Mokodampit. (rivco tololiu)