Sertijab 4 Kapolsek di Polresta Manado, Ini Harapan Kapolresta Sirait

oleh
Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait memimpin upacara serah terima jabatan empat akapolsek di jajaran Polresta Manado. (foto: istimewa)

MANADO – Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait memimpin upacara serah terima jabatan empat Kapolsek di jajaran Polresta Manado pada Selasa (1/3/2022).

Keempat Kapolsek yang di mutasi yaitu Kapolsek Wenang dari AKP Emilda Sonu kepada Kompol Hanny lukas, Kapolsek Malalayang dari AKP Heriadi Ismail, kepada AKP Sonny Tandiasu, Kapolsek Pineleng dari Iptu Marudut Pasaribu, kepada Iptu Ronald Varit Sabaja, dan Kapolsek Kawasan pelabuhan Manado dari Ipda Ismail Diko kepada Iptu Repy Samel.

Kapolresta Sirait berharap, Kapolsek yang baru regenerasi diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dalam menjalankan tugas dan fungsi Polisi di jajarannya.

“Kepada para pejabat baru saya percaya bahwa dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang telah saudara jalani selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dalam membatu saya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Manado,” ujar Sirait.

Kapolresta mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi.

“Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu yang biasa dilakukan selain penyegaran dan kebutuhan organisasi mutasi juga untuk pengembangan karir,” tandas mantan Wakapolres Deli Serdang itu.

Kapolresta Manado juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kinerja dedikasi, serta pengabdian yang sudah diberikan selama bertugas di Polresta Manado.

Ia juga berharap kepada pejabat baru agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, dan tetap menjaga kesehatan karena di Polresta Manado intensitas kerja cukup tinggi. (Deidy Wuisan)