Gelar Seminar Bagi Pelajar SMK Hingga Politeknik, Aston Manado Komit Kembangkan SDM di Sulut

oleh
Tampak kegiatan seminar yang digelar Aston Manado Hotel. (Foto: Fernando Rumetor)

MANADO – Aston Manado Hotel menggelar Seminar dan Hotel Tour bagi siswa-siswi hingga mahasiswa yang mengambil jurusan perhotelan di Kota Manado, Senin (23/5/2022) di Ballroom Dahlia Aston Manado.

Mengambil tema “Sharing Knowledge Hotel Industry Front Office & FB Product”, Aston Manado membagikan ilmu dan tips dalam dunia perhotelan bagi puluhan pelajar dengan menghadirkan dua pembicara yang ahli dibidangnya.

Kedua pembicara itu ialah Denny Frederick yang merupakan Corporate Executive Chef Archipelago dan I Dewa Putu Budiarsa yang merupakan Corporate Front Office Manager Archipelago.

Denny Frederick pun menyebut bahwa kegiatan kali ini bertujuan untuk berbagi ilmu bagi puluhan pelajar maupun pengajar dari sekira 6 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Universitas maupun Sekolah Tinggi yang memiliki jurusan perhotelan.

“Karena adik-adik ini merupakan penerus-penerus kami di kemudian hari, sehingga kami ingin berbagi mengenai cara kerja dan kondisi ‘real’ tentang hotel ini,” kata Denny kepada awak media.

Lebih lanjut dikatakannya, biasanya pihaknya yang melaksanakan seminar di SMK maupun Universitas-Universitas, tetapi kali ini kegiatan seminar dilaksanakan di Aston Hotel Manado.

“Kami undang ke Hotel agar mereka bisa melihat langsung bagian-bagian yang ada di Hotel, sehingga mereka bisa melihat dan merasakan langsung lewat Hotel Tour juga,” beber Denny.

Sementara itu, General Manager Aston Manado Hotel, Johan Lolong mengatakan bahwa pihaknya terus konsisten untuk mendukung pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut), salah satunya pelatihan sumber daya manusia (SDM) lewat berbagai seminar.

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, pengetahuan dan keterampilan mereka tentang perhotelan bisa terus terasah, sehingga nantinya bisa meningkatkan SDM yang ada di Sulut, terutama di bidang pariwisata,” ungkapnya.(Fernando Rumetor)