Resmikan Sekretariat AIPI Cabang Sulut, Alfitra Salamm Sebut Jadi Role Model

oleh -841 Dilihat
Foto bersama usai peresmian Sekretariat AIPI Cabang Sulut. (foto: istimewa)

MANADO – Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI), Alfitra Salamm, didampingi Ketua AIPI Cabang Manado, Steven Kandouw, meresmikan Sekretariat AIPI Cabang Sulut di Jalan Pumorow, Kelurahan Tikala Baru, Kota Manado, Selasa (25/10/2022).

Alfitra kesempatan itu memuji eksistensi AIPI Cabang Manado yang menurutnya menjadi role model.

“AIPI Cabang Manado yang sebentar lagi akan berubah nama jadi AIPI Cabang Sulut, merupakan AIPI paling aktif. Apalagi sudah ada terbentuk di kabupaten/kota. Ini luar biasa,” kata Alfitra mengawali sambutan.

Ia juga bangga mengetahui AIPI Cabang Manado yang dikomandai Steven Kandouw dapat menghadirkan kolaborasi antara eksekutif dan masyarakat.

“Pastinya itu sangat baik. Apalagi hadirnya sekretariat ini, yang saya sebut kampus AIPI bisa memberikan manfaat berarti, baik tempat diskusi dan tempat saling membantu,” ujarnya.

Alfitra mengatakan, sekarang ini eranya berkolaborasi.

“Era bersaing kompetisi itu, sebaiknya kita tinggalkan. Kita hargai kekurangan seseorang, saling memaafkan, kita angkat topi bagi orang yang punya kelebihan,” tukasnya.

Meski begitu, Alfitra berharap AIPI Manado tetap kritis menyikapi sesuatu.

“Meski kita lakukan kolaborasi, tetapi harus kritis. Apalagi 2024 ada pemilu. Saya harap AIPI Sulut beri kontribusi positif,” harapnya.

Ia juga memuji keamanan dan kebersamaan masyarakat di daerah ini.

“Sulut iklimnya sangat baik sekali. Ini karena tangan dingin pak gubernur dan wagubnya sekarang. Provinsi sangat kondusif, ini mahal,” akunya.

Sementara itu, Ketua AIPI Cabang Manado, Steven Kandouw menjelaskan, Sekretariat AIPI Sulut tersebut akan menjadi rumah bersama.

“Jadi tempat konsolidasi, diskusi, juga tempat bagi adik adik mahasiswa buat penelitian, buat tesis. Output dan outcome-nya betul betul dirasakan anggota,” jelas Kandouw.

“Dengan adanya Sekretariat AIPI ini, jadi lebih bermanfaat bagi Sulut dan bangsa dan negara,” tandasnya.

Peresmian Sekretariat AIPI Cabang Sulut turut dihadiri Wakil Ketua AIPI Manado Ferry Liando, Bendahara AIPI Manado Clay Dondokambey, serta pengurus dan anggota lainnya.

Sekedar diketahui, AIPI Cabang Manado per 26 Oktober 2022 segera berganti nama menjadi AIPI Cabang Sulut usai pelaksanaan musyawarah daerah dan pelantikan pengurus. (rivco)