Kerukunan Keluarga Kawanua Kaltim Bantu Warga Korban Bencana di Manado

oleh
Penyaluran bantuan kepada masyarakat korban bencana di Kelurahan Kairagi Weru. (FOTO: istimewa)

MANADO – DPW Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Kalimantan Timur terus berempati kepada warga Kota Manado yang terkena bencana banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu.

Kali ini, DPW KKK Kaltim menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat korban bencana di Kelurahan Kairagi Weru pada Sabtu (6/5) dan di Kelurahan Bailang pada Selasa (9/5/2023).

“Kami berempati dan tergerak untuk menggerakkan anggota DPW KKK Kaltim untuk menyisihkan bantuan bagi warga yang terdampak bencana,” kata Ketua DPW KKK Kaltim, Stenly Mowilos.

“Mungkin ini agak terlambat, tetapi kami terus berusaha untuk bisa menyalurkan bantuan-bantuan dari teman-teman DPW KKK di Kaltim,” tambah Stenly.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan oleh anggota DPW Kerukunan Keluarga Kawanua Kaltim adalah paket sembako yang diantaranya berupa beras, minyak goreng,gula dan lain2.

Sementara itu, Ketua Lingkungan 2, Kelurahan Kairagi Weru, Marthen Wenas menyebut ada sekira 14 kepala keluarga dan 9 rumah yang terdampak bencana longsor.

“Dari data ada 4 korban jiwa dan 12 korban luka-luka akibat bencana tanah longsor itu,” tutur Marthen kepada SINDOMANADO.COM.

Ia pun menyebut dari Kementerian Sosial telah berencana untuk merelokasi para korban bencana tanah longsor di lingkungannya. “Tapi belum tahu tempat relokasinya dimana,” beber Marthen.

Sementara untuk Kelurahan Bailang, bantuan difokuskan di lingkungan 5, dimana daerah ini menjadi salah satu yang terkena dampak paling besar, bahkan ada rumah warga yang hanyut terbawa air.