Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga Pra Sejahtera, BSG Jalin Kerjasama dengan BKKBN Sulut

oleh
Tampak penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala BKKBN Perwakilan Sulut, Diano T Tandaju (kiri), dengan Direktur Utama BSG, Revino Pepah (kanan). (FOTO: istimewa)

MANADO – Bank SulutGo melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin (19/6/2023).

Penandatanganan MoU ini terkait pembayaran operasional dalam rangka Pemutakhiran Pendataan Keluarga dan Pembiayaan Permodalan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor.

Adapun penandatanganan MoU dilakukan oleh oleh Kepala BKKBN Perwakilan Sulut, Diano T Tandaju, dengan Direktur Utama BSG, Revino Pepah.

“Kesepakatan Kerjasama ini meliputi antara lain penyaluran pembiayaan operasional melalui fasilitas perbankan BSG kepada penerima dana operasional pemutakhiran pendataan keluarga,” ucap Pemimpin Divisi Corporate Secretary, Heince Rumende.

Salah satu aspek beneficial dalam kesepakatan ini adalah para keluarga akseptor yang kondisinya pra sejahtera dapat mengakses fasilitas pembiayaan kredit oleh BSG.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan pendapatan, selama keluarga tersebut memiliki usaha mikro/menengah yang berpotensi untuk berkembang. 

BSG sendiri akan mendapatkan kemudahan akses data dari BKKBN akan para keluarga akseptor yang potensial untuk dibiayai dan mendapatkan rekomendasi untuk kemudian dapat dibiayai oleh Bank dengan skema Kredit Usaha Rakyat (KUR)

“Dengan harapan agar usaha mereka dapat berkembang dan mengalami peningkatan kesejahteraan,” tutur Heince.

Acara penandatanganan ini diadakan dalam momentum Kegiatan Penguatan Peran Bunda Pendamping Keluarga dalam Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Sulawesi Utara.

Dimana dalam kegiatan tersebut Ketua TP – PKK Provinsi Sulut, Rita Dondokambey – Tamuntuan, mengukuhkan para Ketua TP – PKK Kabupaten/Kota sebagai Bunda Pendamping Keluarga Tingkat Kabupaten/Kota. (Fernando Rumetor)