Alfamart Sahabat Posyandu Hadir Lagi, Warga Antusias Datang ke Alfamart Tongkaina

oleh
Program ‘Alfamart Sahabat Posyandu’ merupakan satu di antara bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan Alfamart untuk membantu masyarakat. (FOTO: istimewa)

MANADO – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) kembali menggelar Posyandu bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat. Salah satunya digelar di Toko Tongkaina Kecamatan Bunaken Kota Manado.

“Posyandu pada Oktober ini ditutup di Toko Tongkaina Manado bersamaan dengan pembukaan toko tersebut,” ujar Branch Manager Alfamart Manado Kariman Waris, Kamis (30/10/2023).

Dikatakannya, program ‘Alfamart Sahabat Posyandu’ merupakan satu di antara bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan perusahaan.

“Kami ikut peduli untuk meningkatkan kesehatan  pada balita di masyarakat. Untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas. Implementasinya lewat posyandu ini, yang merupakan program pemerintah,” tuturnya.

Dalam kegiatan Posyandu yang digelar pada Senin (30/10/2023) tersebut pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pemeriksaan tumbuh kembang anak, konsultasi gizi, pemberian imunisasi dan vitamin A serta penyuluhan Monkeypox.

Selain itu, Alfamart juga memberikan tambahan paket nutrisi kepada peserta. “Kami berharap posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi toko Alfamart penyelenggara,” ungkap Kariman.

Alfamart berharap posyandu ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi toko Alfamart penyelenggara.

Yulianti (26), salah satu peserta mengaku sangat terbantu dengan adanya program Alfamart Sahabat Posyandu. “Alhamdulillah, posyandu gratis dari Alfamart dan PZ Cusson Indonesia ini sangat membantu untuk mengecek kesehatan bayi saya,” bebernya.

Hal yang sama juga diungkapkan Femy (28). Dirinya merasa senang bisa membawa bayinya mendapat cek kesehatan dan imunisasi gratis dari program Posyandu ini. (Fernando Rumetor)