Momentum HUT ke-12, OJK Sulutgomalut Gelar Aksi Donor Darah di Desa Darunu

oleh
Kepala OJK Sulutgomalut, Winter Marbun saat mendonorkan darahnya pada aksi donor darah yang digelar OJK Sulutgomalut dalam rangka memperingati HUT OJK ke-12. (FOTO: Fernando Rumetor)

MINUT – Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (OJK Sulutgomalut) menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati HUT OJK ke-12 pada Rabu (22/11/2023).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan bersama Bank SulutGo, Bank BRI, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), serta PMI Minut di depan Kantor Hukum Tua Desa Darunu, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara.

Kepala OJK Sulutgomalut, Winter Marbun mengatakan, momentum HUT OJK ke-12 merupakan kesempatan untuk bersatu dalam kebaikan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya yang berada di pedesaan.

“Salah satu kegiatan utama dalam perayaan kali ini adalah program donor darah. Ini merupakan tindakan yang mulia, dengan berpartisipasi kita bisa memberikan kontribusi nyata untuk membantu mereka yang membutuhkan,” tutur Winter.

Ia berharap dengan adanya aksi donor darah, masyarakat desa yang terlibat kali ini bisa terbiasa dalam mendonorkan darah. “Selain tujuannya mulia, donor darah juga baik untuk kesehatan,” ungkapnya.

Masyarakat terlihat antusias dalam mendonorkan darahnya bagi sesama yang membutuhkan. (FOTO: Fernando Rumetor)

Sementara itu, Bupati Minut, Joune Ganda memaparkan bahwa di Kabupaten Minahasa Utara masih kekurangan stok darah, apalagi jika ada kejadian-kejadian di luar dugaan maupun kecelakaan.

“Permintaan darah cukup tinggi, namun suplai yang disiapkan masih belum memenuhi kebutuhan. Oleh karena itu langkah OJK ini sangat kita apresiasi,” sebut Joune.

Disampaikannya, dengan donor darah masyarakat bisa mendapatkan dua manfaat. Yakni jadi lebih sehat, dan berpartisipasi dalam membantu sesama manusia.

“Ini mencerminkan semangat gotong royong atau mapalus yang sudah menjadi kearifan lokal yang ada Indonesia, terlebih khusus di Minahasa Utara,” bebernya.

Pantauan SINDOMANADO.COM, terlihat Kepala OJK Sulutgomalut, Winter Marbun ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darah. Total hingga siang hari sekira 78 kantong darah bisa terkumpul.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi rangsangan sekaligus ajakan kepada masyarakat terkait betapa pentingnya mendonorkan darah,” ucap Sekretaris PMI Minut, Melkie Wewengkang.

Ia pun berharap masyarakat yang ikut kali ini bisa menyebarluaskan manfaat donor darah kepada kerabat maupun masyarakat lain yang belum ataupun takut mendonorkan darahnya. (Fernando Rumetor)