Bawaslu Sulut Benahi Internal Kehumasan, Kenyamanan Liputan untuk Media Diutamakan

oleh
Sosialisasi tugas dan wewenang pengawas Pemilu AdHoc digelar Bawaslu Sulut, Sabtu (29/2/2020). (Foto: Valentino Warouw)

AIRMADIDI– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sementara membenahi internal kehumasan demi menciptakaan penyampaian informasi yang baik ke media dan ke masyarakat.

“Saat ini masih fokus pembenahan SDM secara internal, ada banyak hal yang akan ditata kedepan. Salah satunya terkait website Bawaslu Sulut untuk maksimal menyampaikan informasi. Nantinya akan ada juga media center, sehingga media yang datang ke Kantor Bawaslu Sulut bisa nyaman,” ujar Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Bawaslu Sulut Supriyadi Pangelu, pada kegiatan sosialisasi tugas dan kewenangan pengawas pemilu AdHoc, Sabtu (29/2/2020).

Menurut dia, dengan adanya pembenahan secara internal dan nantinya akan ada media center teman-teman media bisa betah di Bawaslu Sulut.

“Media adalah mata telinga Bawaslu, penyebaran informasi dari teman-teman jurnalis sangat penting. Walau pun kami punya media sosial (medsos) tapi tekat pemberitaan sangat penting dari teman-teman media,” harap dia.

Dia menambahkan, kami juga berharap jika ada isu-isu diluar terkait Bawaslu kiranya bisa dikonfirmasi terlebih dahulu sebelum diberitakan agar semua bisa jelas. “Basic saya sebagai jurnalis jadi tidak perlu ragu, saya sudah memahami teman-teman media,’ pungkas dia.

Diketahui, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, didampingi Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy dan pimpinqn Bawaslu Supriyadi Pangelu serta dihadiri puluhan media. (Valentino Warouw)