Peringati Hari Valentine, Pemkab Minut Laksanakan Donor Darah

oleh -
Pemkab Minut bersama PMI gelar donor darah bersama dalam rangka hari valentine. (Istimewa)
Pemkab Minut bersama PMI gelar donor darah bersama dalam rangka hari valentine. (Istimewa)
MINUT- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut dan Minut laksanakan bakti sosial (baksos) sukarela dengan tema berbagi kasih di hari kasih sayang, Rabu (14/2), kemarin.
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat membuka kegiatan. Dia mengatakan, dengan kemanusian, oleh karena itu dihari kasih sayang ini pemkab Minut bekerjasama dengan PMI Minut untuk mengadakan bakti sosial dalam ini aksi donor darah.
“Kami menyadari bahwa setetes darah sangat berarti bagi kemanusian. Membantu orang yang sangat memerlukan darah adalah sikap yang mulia dan peduli dengan sesama. Oleh karena itu Pemkab Minut di hari kasih sayang ini bukannya berbagi Coklat malah “berbagi darah” sebagai hadiah bagi yang memerlukannya di hari Valentine ini,” ujar Panambunan.
“Saya tahu ini donor darah semuanya diberikan karena ada kasih sayang, dari kita semua. Terlebih saya mengapresiasi Dinas kesehatan yang telah mengadakan kegiatan aksi donor darah tersebut,” tambah dia.
Sementara itu, Ketua PMI Minut yang juga Wakil Bupati Minut Joppi Lengkong pun memberikan apresiasi atas kerjasama dan bentuk kepedulian yang nyata dari Pemkab Minut dengan aksi sosial donor darah ini. Dalam aksi sosial tersebut, terkumpul sebanyak 68 kantong kantong darah.
“PMI Minut sejak tahun kemarin sampai saat ini sudah mulai ada peningkatan dalam menyiapkan stok darah. Hal ini dikarenakan hampir setiap kegiatan dari masyarakat, selalu diadakan aksi donor darah dan hampir setiap bulan meningkat diatasi 200 kantong darah perbulan. Ini karena banyak kegiatan masyarakat selalu melakukan aksi sosial donor darah,” Pungkas Lengkong. (Valentino Warouw/fim/esm)