Korem 131/Santiago Laksanakan Kegiatan Sertijab Tiga Dandim

oleh -
Kapenrem Mayor Inf Fathan Ali (tengah). (Istimewa)
Kapenrem Mayor Inf Fathan Ali (tengah). (Istimewa)

 

MANADO- Dalam rangka regenerasi perkembangan pejabat di Satuan khususnya Kodim jajaran Korem 131/Santiago dimana pejabat Kodim yang lama telah mendapatkan jabatan yang baru maka Korem 131/Santiago pada Senin 19 Februari 2018 akan melaksanakan kegiatan serah terima jabatan Dandim dan tradisi Korps Kasiren jajaran Korem 131/Santiago.

“Hal tersebut juga guna memberikan arti yang penting serta strategis bagi satuan maupun pembinaan personel untuk kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam satuan tersebut sehingga akan memberikanan peran yang sangat signifikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Korem 131/ Santiago pada khussunya dan TNI AD pada umumnya,” ujar Kapenrem Mayor Inf Fathan Ali, melalui rilis, Minggu (18/2/2018)

Menurut dia, untuk rencana pelaksanaan kegiatan serah terima tersebut akan langsung di pimpin oleh komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri. Dimana pada serah terima tersebut akan diserahkan sekaligus tiga pimpinan satuan Kodim yakni Dandim 1303/Bolmong, Dandim 1304/Gorontalo dan Dandim 1310/Bitung.

“Sementara pada acara tradisi korps akan dilaksanakan laporan Korps sebagai pejabat yang baru bergabung dengan Satuan Korem adalah Kepala Seksi Perencanaan Korem 131/Santiago dan Dandim 1312/Tanalud,” terang da.

Lanjut dia, dimana kedua pejabat tersebut merupakan seksi yang abru terbentuk di Korem 131/Santiago dan Kodim yang baru dibentuk dan diresmikan oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito beberapa waktu yang lalu. “Dengan demikian Korem 131/Santiago telah bertambah satu kepala seksi dan satu Kodim yang berada langsung dibawah Komando Korem 131/santiago Kodam XIII/Merdeka,” pungkas dia. (valentino warouw/fim/esm)