Kebutuhan Meningkat, Stok Daging Sapi Aman

oleh -10 Dilihat

 

Kadis pertanian &perikanan, kelautan kota manado Nolfie Talumewo,kepala RPH manado Joike Nikson Tumbel dan dr.Joko selaku Dokter Hewan RPH saat meninjau langsuk aktifitas pemotongan hewan senin (11/06) malam.

MANADO – Dalam rangka memastikan ketersediaan stock daging sapi dan meninjau kesiapan Rumah Potong Hewan (RPH), senin,(11/6) malam kepala Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan Kota Manado, Nolfie Talumewo mininjau langsung aktifitas di RPH Bailang Manado.
Dalam kunjungan tersebut Lumewo mengatakan, “stok ketersedian daging sapi cukup, pengalaman dari tahun kemaren sampai dengan tahun ini awal bulan puasa hingga menjelang hari raya idul fitri stok yang ada bisa memenuhi kebutuhan di kota manado.
Senada dengan lumewo, kepala UPTD RPH Bailang manado, Joike Nikson Tumbel mengungkapkan,“ya sampai saat ini kebutuhan masyarakat akan daging sapi masi tercukupi.  melihat pengalaman-pengalaman tahun sebelumnya memang menjelang H-3  sampai H-1 pasti mengalami lonjakan pemotongan sapi di RPH bailang ini.
Di hari  biasa kami melayani pemotongan 10 ekor sapi/hari  namun menjelang H-4 ini sudah mulai mengalami peningkatan menjadi 15 ekor sapi/hari pengalaman tahun tahun sebelum puncak kenaikan akan terjadi pada H-2 sampai H-1 yakni mencapai 30-40 ekor sapi.
Sementara itu Ketua Asosiasi Pedagang Daging Sapi Potong sekaligus Juru sembelih halal Kota Manado , OPE, mengaku sampai saat ini pihaknya masih mampu menyediakan stok kebutuhan daging sapi untuk masyarakat manado yang akan berlebaran.(pandi)