Pasca Lebaran, Basarnas Manado Terus Berikan Pelayanan ke Masyarkat Sulut

oleh -22 Dilihat
Basarnas Manado berkoordinasi dengan TNI, Polri melakukan patroli pengamanan di tempat-tempat wisata. (ist)

 

Basarnas Manado berkoordinasi dengan TNI, Polri melakukan patroli pengamanan di tempat-tempat wisata. (ist)

AIRMADIDI- Memasuki hari kedua lebaran 17 Juni 2018, lembaga pemerintah yang berkompeten dalam pencarian dan pertolongan yakni Basarnas Manado masih terus sigap untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada Masyarakat Sulawesi Utara dalam arus balik.

“Wilayah Basarnas Manado cukup luas baik darat dan laut serta udara, sehingga perlu pengawasan, pengamanan dan koordinasi,” ujar Kepala Basarnas Manado M Arifin, melalui bagian humas Fery Ariyanto, kepada sindomanado.com, Minggu (17/6/2018).

Menurut dia, kepada para masyarakat yang melaksanakan arus balik harap berhati hati dikarenakan musibah datang kapan saja dan dimana saja, kami kerahkan seluruh kekuatan anggota kami baik di Manado, di Pos SAR Amurang, Pos SAR Tahuna dan Pos siaga SAR Kota Kotamubagu.

“Ini untuk memberikan kemnyamanan para pemudik bisa aman dalam bepergian, memang kami merasa kurang dengan anggota tetapi kami yang terbagi di tiga daerah, Amurang, Tahuna dan Kota Kotamubagu tetap selalu berkoordinasi dengan setikholder yang ada sehingga apabila ada laporan laporan kami cepat respon,” jelas dia.

Lanjut dia, pantauan kami saat ini siaga lebaraan masih aman dan lancar tanpa ada yang membahayakam jiwa manusia.  Basarnas Manado akan melaksanakan siaga khusus lebaran sampai tanggal 24 Juni bersama TNI, Polri, PMI, RAPI, Kplp, dan Potensi SAR.

“Masyarakat Sulawesi Utara banyak yang melaksanakan liburan pada libur panjang sehingga perlu pengamanan di tempat tempat wisata, Basarnas manado selalu sigap dan tanggap kepada masyarakat,” pungkas dia. (valentino warouw/get)