Panambunan: Jaga Keamanan, Persatuan dan Kesatuan Demi Pembangunan Bangsa

oleh -
Pemasangan lilin usai upacara bendera. (Foto:Ist)
Pemasangan lilin usai upacara bendera. (Foto:Ist)

AIRMADIDI- Marilah kita jaga keamanan, persatuan dan kesatuan demi pembangunan bangsa. Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Vonnie Anneke Panambunan saat menjadi inspektur upacara hari ulang tahun Republik Indonesia ke-73, di lapangan Kantor Bupati, Jumat (17/8/2018).

Panambunan mengatakan, generasi yang hidup di alam kemerdekaan saat ini harus berbangga. Ini semua hasil perjuangan para pahlawan, yang gigih dan pantang menyerah berjuang merebut kemerdekaan.

Diketahui, komandan upacara dipercayakan kepada Iptu Pol Maulana Miraj dari Polres Minut dan pemegang baki Bendera Merah Putih, Aiko Dumanauw.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Joppi Lengkong serta Forkopimda. hadir pula pimpinan DPRD, anggota DPRD Minahasa Utara, Sekretaris Daerah, IPMU, FKUB, BKSAUA, Perangkat Daerah, Camat, Hukum Tua, Lurah, LVRI, FKPPI, KBPPP, Komisioner KPU Minut, orang tua Paskibra dan undangan lainnya.

Peserta upacara terdiri anggota TNI, Polri, Basarnas, Sat Pol PP, Damkar, Korpri, siswa SMP dan SMA. Usai upacara, dilanjutkan dengan pemasangan lilin kue ulang tahun dan ramah tamah di kantor bupati. (Valentino Warouw/cr)