BKKBN Sulut Terus Berkomitmen Genjot Program KKBPK

oleh -13 Dilihat

 

KEPALA Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara (Sulut), Theodora Pandjaitan beserta jajarannya terus berkomitmen menggenjot program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Upaya ini rutin dilakukan dengan berkoordinasi bersama pemerintah daerah (pemda)
di tingkat provinsi hingga di kabupaten dan kota. Salah satunya dengan memperbanyak kampung KB yang hingga kini mulai bertambah di setiap daerah.

“Program KKBPK ini harus dipahami lapisan masyarakat karena sebagai program prioritas dari Pemerintah Pusat untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berdaya saing,” kata Theodora.

Pejabat energik ini menuturkan, sejauh ini program KKBPK terlaksana dengan baik di setiap daerah. Petugas BKKBN dan juga petugas penyuluh KB, telah bersama bersinergi untuk memaksimalkan capaian program ini sesuai yang diharapkan.

“Kita juga tentunya sangat berharap dukungan dan support dari pemerintah daerah
(pemda), baik tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan, agar supaya sasaran programi ini betul-betul mempunyai manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dia menegaskan, membangun daerah itu perlu menjadi dasar yakni membangun dari keutuhan keluarga terlebih dahulu. Keluarga yang berkualitas, pastinya akan mendidikan anak-anaknya menjadi generasi muda yang mempunyai arti bagi bangsa dan negara.

“Makanya program KKBPK ini terus digaungkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apalagi waktu lalu ada kegiatan nasional Harganas 2018, yang menyelenggarakan banyak program terkait keutuhan dan pemberdayaan keluarga menunjang pembangunan daerah,” tandasnya. (redaksi)