e-Boarding Pass di Bandara Sam Ratulangi, Penumpang Garuda Tidak Lagi Antre Lama

oleh -
Bandara Sam Ratulangi Manado mulai menerapkan e-Boarding Pass. Untuk saat ini baru calon penumpang Garuda Indonesia sudah dapat menggunakan fasilitas teknologi tersebut

MANADO – Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) Manado mulai menerapkan e-Boarding Pass.

Artinya dengan teknologi ini penumpang tidak perlu antre lagi untuk mendapatkan boarding pass dalam bentuk kertas.

Untuk saat ini baru calon penumpang Garuda Indonesia yang sudah dapat memanfaatkan fasilitas e-Boarding Pass di Bandara Sam Ratulangi Manado

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T Gandeguai mengatakan, para calon penumpang dapat menggunakan e-boarding pass yang didapat setelah melakukan proses web check in.

Dengan kemudahan ini  penumpang yang tidak membawa bagasi hanya perlu menunjukkan kartu identitas serta e-boarding pass dari ponsel kepada petugas  untuk selanjutnya dapat langsung menuju ruang tunggu.

“Jadi saat ini calon penumpang maskapai Garuda Indonesia yang tidak membawa bagasi, tidak perlu cetak boarding pass seperti biasanya. Calon penumpang yang sudah melakukan web check-in dan mendapat e-boarding pass, hanya perlu menunjukkan e-boarding pass di ponsel dan kartu identitas kepada petugas untuk selanjutnya langsung menuju ruang tunggu keberangkatan,” jelas  Gandeguai disela implementasi   e-Boarding Pass penumpang Garuda Indonesia di Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat, 21/9/2018.

Sebagai informasi, layanan e-boarding pass merupakan hasil sinergi antara PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi dengan Maskapai Garuda Indonesia. Hal ini  berisi semua rincian penerbangan dan sebuah barcode yang akan di scan di bandara.