Hari ini, Pukul 15.00 Wita, KPU Sulut Bersama Peserta Pemilu Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

oleh -
Komisioner KPU Sulut, Meidy Tinangon. (foto: ist)

MANADO- Hari ini, Minggu (23/9/2018), Pukul 15.00 Wita Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan laksanakan deklarasi Kampanye Damai, bertempat di Pohon Kasih, Kawasan Megamas Manado. Dengan mengambil tema Indonesia menolak hoax, politisasi, SARA dan politik uang”

Diketahui, Sebagai peserta deklarasi kampanye damai pemilu 2019 yakni, pengurus Partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 tingkat Provinsi dan simpatisan sekira jumlah 25 orang setiap parpol, kemudian Tim Kampanye Pasangan calon (Paslon) Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) tingkat provinsi dan simpatisan berjumlah 25 orang. Serta Calon Anggota DPD-RI Provinsi dan simpatisan dengna lima orang setiap calon anggota.

“Nanti aka nada karnaval jalan kaki oleh pimpinan Parpol dan Calon DPD bersama simpatisan, kemudian orasi demokrasi oleh pimpinan Parpol dan Calon DPD dengan tema, ajakan kampanye damai & menolak hoax, politisasi SARA dan Politik Uang, durasi tiga menit,” ujar Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, melalui Komisioner KPU Sulut Meidy Tinangon.

Lanjut dia, kemudian ada doa bersama oleh tokoh lintas agama, orasi demorasi dan sambutan dari KPU Provinsi Sulut. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar deklarasi kampanye damai oleh peserta pemilu dipandu oleh pemuda berprestasi.

“Setelah itu, penandatanganan deklarasi kampanye damai oleh, pimpinan Pparpol tingkat provinsi, calon Anggota DPD, tim kampanye Paslon Presiden dan Wakil Presiden,  KPU Provinsi Sulut, Bawaslu Provinsi Sulut, Pemerintah Provinsi Sulut, Pangdam dan Kapolda Sulut,” pungkas diamini, Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi, Lanny Anggrainy Ointu dan Yessy Momongan. (valentino warouw/rds)