Tiga Hari Menjabat, RR-RD Cover Kesehatan Masyarakat Minahasa

oleh -
Penandatanganan Kerjasama antara BPJS kesehatan Cabang Tondano dengan Pemkab Minahasa (Istimewa)

TONDANO- Baru tiga hari menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Roy Roring – Robby Dondokambey (RR-RD) sudah membuat terobosan untuk Rakyat Minahasa di bidang kesehatan.

Per 1 Oktober 2018, Pemerintah memberlakukan Universal Health Coverage agar seluruh masyarakat Minahasa mendapat perlindungan dari sisi kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Doni Jembar Saefudin, mengatakan BPJS mengcover penyakit apa saja, dan untuk perawatannya tidak ada batasan hari.

“Asalkan sesuai prosedur, dari peserta bisa meminta rujukan di Faskes Tingkat I,    di Puskesmas atau Dokter Keluarga,” ucapnya.

Bupati Minahasa Roy Roring mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur bisa menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini.

“Diharapkan pihak BPJS Kesehatan Cabang Tondano dapat mensosialisasikan di kecamatan ataupun di Desa/Kelurahan, apa yang menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan oleh masyarakat serta apa yang akan menjadi hak atau apa yang akan diterima masyarakat dalam kepesertaan di BPJS Kesehatan,” ucapnya.

“Mari kita sukseskan program-program yang mendukung pemerintah. Sehingga apabila ada keluhan dari masyarakat dapat kita tanggulangi bersama. Keluhan dapat disampaikan nanti di R3D Call Center yang bahkan akan di kembangkan menjadi R3D (Reaksi Respon Relief Daerah) Comment Center,” ucapnya. (KORAN SINDO MANADO/Isabelle Pandeirot)