Pelamar CPNS Membludak

oleh -
Pelamar CPNS antri masukan berkas. Koran Sindo Manado/yanti

KOTAMOBAGU—Hingga batas akhir pendaftaran 15 Oktober 2018, hari ini (kemarin,red). Jumlah Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kotamobagu melalui situs terintegrasi Badan Kepegawaian Negara (BKN), membludak. Menurut data yang ada di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, jumlah pelamar yang resmi mendaftar disitus online mencapai 1.235 orang. “Hingga pukul 12.00 Wita, jumlah pelamar mencapai 1.235 orang, diantaranya formasi tenaga kesehatan 468 orang, tenaga guru 645 dan tenaga teknis 122 orang,” sebut Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Kompetensi BKPP, Faisal Pobela, Senin (15/10).

Lanjut Faisal, untuk jumlah pelamar yang sudah memasukan berkas secara manual di Kantor BKPP, sebanyak 1.148 orang. “Hingga pukul 16.00 Wita hari ini (kemarin red), berkas yang masuk sudah 1.148. Dengan rincin, tenaga guru 609 berkas, tenaga kesehatan 448 dan tenaga teknis 100 berkas. Batas pemasukan berkas manual diperpanjang hingga 19 Oktober mendatang,” terangnya.

Ia menuturkan, dari 1.148 berkas yang diterima pihaknya tersebut, tak hanya dari Kotamobagu, tetapi ada juga dari luar daerah. “Bukan hanya dari luar kota, ada juga dari luar provinsi seperti dari Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Selatan (Sulsel) dan juga Kalimantan. Berkas mereka, dikirim melalui Kantor Pos,” tuturnya. Staf BKPP Kotamobagu saat menerima berkas manual CPNS, yang dimasukan para pelamar.(novianti kansil)