Kompetisi eSports PUBG Gerakan #masadepan Diikuti Ribuan Peserta

oleh
Foto bersama panitia dan para pemenang eSports yang digelar Gerakan #masadepan. (istimewa)

MANADO — Olahraga elektronik (eSport) ternyata sudah sangat diminati kawula muda di Kota Manado dan sekitarnya. Terbukti, pertandingan eSport cabang PUBG yang digelar Gerakan #masadepan diikuti ribuan peserta. Di mana, puncak acara dilaksanakan di Diva Karaoke

“Konten digital seperti game online sudah menjadi keseharian anak muda. Namun, game masih dipandang sebagai penghambat kemajuan generasi muda. Era digital yang telah membuat game menjadi wabah seperti sekarang ini harus bisa dikelola agar memberikan dampak positif. Karena itu, saya pribadi sangat mendukung acara ini. Karena selain bisa membangun sportivitas juga berdampak terhadap ekonomi kreatif, seperti penjualan kaos dan makanan di arena pertandingan” beber Inisiator Gerakan #masadepan Franko C Wangko.

Franko mengaku, banyak pelajaran yang bisa diambil dari game PUBG yang melatih kerja sama dalam tim, sense of crisis untuk berkorban, tidak egois dan membantu rekan setim dan berani mengambil keputusan. Lanjut dia, cabang eSports, tidak hanya membutuhkan kecepatan berpikir tapi juga ketahanan fisik yang baik.