Outbound Hingga Ibadah Pra Natal, Bukti Kekompakan Dinas Pariwisata Manado

oleh
Kebersamaan ASN dan THL Dispar Manado usai merayakan ibadah pra Natal di Sutanraja Hotel. (istimewa)

MANADO — Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado di bawah nahkoda srikandi cerdas Lenda Pelealu makin mempertegas eksistensi sebagai salah satu perangkat daerah yang solid dan kompak.

Pemandangan tersebut terlihat jelas kala menggelar capacity building di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara. Kekompakan tidak hanya terlihat antara pimpinan dan bawahan, tetapi juga dengan seluruh keluarga besar jajaran dispar yang turut dihadirkan dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari (23-24 November). Untuk lebih memupuk kebersamaan, turut digelar kegiatan outbound yang melibatkan seluruh personel Dispar.

Kepala Dispar Lenda Pelealu mengatakan, outbound training digelar bukan hanya sebagai refreshing untuk jajaran tapi memiliki banyak manfaat. “Di antaranya, meningkatkan kemampuan aktualisasi diri seorang karyawan yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perusahaan. Serta menumbuhkan jiwa leadership yang mungkin selama ini belum tampak,” terang Lenda.

Sejumlah anak-anak dari pegawai Dispar Manado, larut dalam kebahagiaan usai menerima hadiah dari Santa Claus. (istimewa)

Kegiatan capacity building sendiri ditutup dengan ibadah pra Natal bersama. “Semoga kebersamaan di tahun ini akan diteruskan hingga tahun mendatang. Bekerjalah dalam sebuah team work yang utuh tanpa memandang perbedaan bidang atau tupoksi karena semua untuk Manado yang lebe bae,” tutur Lenda diiyakan Sekretaris Dispar Ferry Woy.

Sementara itu, Pdt Djefry Saisab dalam khotbahnya menekankan mengenai pentingnya peran keluarga dalam menunjang kerja suami/istri di kantor. Selesai ibadah dilanjutkan dengan kegiatan santa claus dan diakhiri tukar kado bersama ASN dan THL dispar. (get)