Ayo ke Senam Jantung Sehat di Star Square Bahu

oleh
Ketua YJI Cabang Utama Sulut, dr Kartika Devi Tanos. (Foto: Istimewa)

MANADO– Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sulawesi Utara (Sulut) menggelar lomba Senam Jantung Sehat memperebutkan piala Ibu Gubernur Sulut dan uang jutaan rupiah.

Perlombaan ini akan digelar di Star Square Bahu, Sabtu (1/12/2018). Ketua YJI Sulut, dr Kartika Devi Tanos mengatakan, perlombaan ini merupakan kegiatan yang melibatkan semua club-club senam jantung di Sulut. Masyarakat juga diajaknya untuk hadir karena ada doorprize berbagai hadiah.

“Kita gelar perlombaan ini bukan semata kegiatan hiburan saja, tetapi dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya senam jantung sehat,” ungkap Tanos, Jumat (30/11/2018).

Dia menjelaskan, pemenang lomba yakni juara 1 mendapatkan Trofi Bergilir Ibu Gubernur Sulut dan uang Rp5 juta, juara 2 trofi dan uang Rp3 juta serta juara 3 trofi dan uang Rp2 juta.

“Pun untuk harapan satu dua dan tiga mendapatkan uang yakni Harapan I Rp1,5 juta, Harapan 2 Rp1 juta dan Harapan 3. Bagi peserta akan mendapatkan doorprize berupa 1 unit sepeda motor, voucher Hotel Gran Puri, voucher Hotel Ibis, voucher MCU RS Siloam Manado, dan produk Kalbe. Masyarakat juga akan menapatkan door prize. Jadi mari datang ke perlombaan senam jantung sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris YJI dr Felicia Kalesaran menjelaskan, hingga kini sudah ada sekira 12 tim club senam jantung sehat yang telah mendaftar. Pihaknya masih akan membuka pendaftaran hingga Jumat (30/11).

“Setiap tim terdapat lima orang peserta. Kita masih menunggu tim-tim yang lain untuk mendaftar. Ini kegiatan yang menarik selagus dapat menyehatkan tubuh terutama organ jantung,” tuturnya.

Kalesaran mengatakan, perlombaan Senam Jantung Sehat disponsori oleh Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulut, Bank SulutGo, Hotel Grand Puri, Hotel Ibis, RS Siloam dan Kalbe. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk dapat hadir bersama supaya bisa mendapat pemahaman terkait pentingnya menjaga jantung sehat lewat olahraga senam.

“Ada banyak hadiah nanti yang akan diberikan oleh panitia. Ini perlombaan baik dalam menjaga kesehatan tubuh terutama jantung,” tandasnya. (Rivco Tololiu)

No More Posts Available.

No more pages to load.