Dispora-POSSI Gelar Pelatihan Selam dan Sertifikasi Selama Lima Hari

oleh
Foto bersama peserta bersama instruktur serta perwakilan pemkot, POSSI, Dispora dan KONI Manado. (istimewa)

MANADO — Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI)  Sulawesi Utara, menggelar pelatihan selam dan sertifikasi (CMAS) jenjang A1/A2 tahun 2018.

Pelatihan tersebut melibatkan klub-klub dari komunitas olahraga selam Manado dan sebagian dari Mahasiswa Unsrat. Peserta dalam kegiatan tersebut, terdiri dari 11 orang A1 dan sembilan orang A2 dengan melibatkan tiga instruktur selam.

Asisten 2 Bidang Perekonomian Setda Kota Manado dr Robby J Mottoh yang membuka kegiatan tersebut, menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap POSSI yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Semoga lewat pelatihan dan sertifikasi ini akan memacu para atlet untuk lebug berprestasi ke depan,” harap Mottoh.

Senada diungkapkan Ketua Harian POSSI Sulut Malontong Sangari. Dalam sambutannya, Sangari tak henti-henti memuji prestasi selam Kota Manado yang telah menyabet seluruh medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sulut.

Diketahui, pelatihan tersebut berlangsung selama lima hari, dengan agenda teori di Youth Center dan night dive di Pantai Megamas. Pelatihan kolam di KONI, latihan perairan terbuka di Pantai Malalayang dengan Materi Deep Dive dan Navigasi untuk A2. Serta pelatihan perairan terbuka di Bunaken dan ujian. Turut hadir, perwakilan KONI Manado Richard Kundiman dan Kabid Olahraga Dispora Pontowuisang. (get)