Warga Morea dan Soyoan Butuh Jaringan Telekomunikasi dan Internet

oleh
Wakil Ketua DPRD Mitra, Tonny Lasut. (istimewa)

RATAHAN- Warga Desa Morea Satu dan Desa Soyoan, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) butuh jaringan telekomunikasi dan internet. Hal tersebut ditemui aspirasi dari warga oleh Wakil Ketua DPRD Mitra, Tonny Lasut, Minggu (2/12/2018), saat melakukan reses.

Menurut dia, aspirasi tersebut akan menjadi salah satu prioritas untuk diperjuangkan pihaknya. Tidak salah ketika dalam reses ini kami ikut menghadirkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Dinas tersebut yang berkompeten dan kami meminta untuk segera menindaklanjuti keluhan warga ini,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Sulut itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Made Alit mengatakan, pihak pemerintah sudah pernah mengusulkan hal ini ke pihak provider telekomunikasi. Hanya saja sejauh ini belum bisa direalisasikan.

“Kendalanya memang dari pihak provider mempertimbangkan jumlah penduduk diwilayah ini. Tapi kami akan terus mencoba mengkomunilasikan lagi terkait persoalan ini. Mudah mudahan dalam waktu dekat, sudah akan terealisasi,” jelas dia.

Sementara itu, tokoh masyarakat desa Morea, Regen Pantow mengungkapkan, bertahun tahun kami sangat merindukan ketersediaan jaringan komunikasi dan internet. Sampai sekarang kami sangat merasa terisolir dan kesulitan berkomunikasi diera modern saat ini.

“Wakil rakyat bisa memperjuangkan kerinduan warga masyarakat. Ini aspirasi warga masayarakat. Tolong diperjuangkan,” pungkas dia. (KORAN SINDO MANADO/Marvel Pandaleke)