AccorHotels Edukasi HIV/AIDS Kepada Pelajar di Manado

oleh
Peringati hari HIV/AIDS sedunia AccorHotels areaManado menggelar sosialisasi kepada Sekolah SMA Negeri 1 Manado dan SMK Negeri1 Manado. ISTIMEWA

MANADO—AccorHotels area Manado menyelenggarakan sosialisasi mengenai HIV/AIDS bagi Sekolah SMA Negeri 1 Manado dan SMK Negeri 1Manado.

AccorHotels area Manado terdiri dari ibis Manado City Center Boulevard, Mercure Manado Tateli Resort and Convention, dan Novotel Manado Golf Resort & Convention Center

Perwakilan AccorHotels area Manado, Afif Khairi selaku General Manager ibis Manado City Center Boulevard mengatakan,   Siswa-siswi dan Guru SMA N 1 Manado, SMK N 1Manado harus sedini mugkin mengetahui tentang HIV/AIDS.

“Tahun ini, Hari AIDS Sedunia menandai peringatan ke-30 dengan tema “Know Your Status”, tema inibertujuan untuk memberikan pemahaman, apakah kita termasuk orang yang memilikistatus berisiko terkena penyakit ini atau tidak.

Kali ini juga, AccorHotelsarea Manado terfokus untuk memberikan informasi dan sosialisasi mengenaipenyakit AIDS kepada siswa-siswi yang beranjak usia remaja, hal ini dimaksudkanuntuk membawa kesadaran, pemahaman, serta bekal pengetahuan akan bahaya dandampak AIDS sehingga mereka bisa menghindari hal ini sejak dini,” ujar Afif saat sosialisasi HIV/AIDS di lapangan sekolah SMA N 1 Manado, Senin, 10/12/2018.

Pada kesempatan ini, Dokter Viera Sendow dari DinasKesehatan Kota Manado serta relawan HIV/AIDS Hermi melanjutkan sosialisasi edukasi kesehatan mengenai HIV/ AIDS.

Acara berlangsung antusias oleh para siswa-siswi, karena disamping mendengarkansosialisasi HIV/AIDS, AccorHotels area Manado juga mengajak Siswa-siswi untukaktif dalam kuis yang tentunya berhadiah. Hadiahnya beragam, mulai dari vouchermakan siang, barbeque dinner, dan voucher renang serta goody bag menarik dariibis Manado, Mercure Manado, dan Novotel Manado.

“Kami juga menyelenggarakan kompetisi Video Pendek yang bertema AIDS Awareness : “Millennials” mulai dari 19 Nov – 05 Des 2018, ujar Marcom Executive ibis Manado City Center Boulevard Jenifer Hartoyo.

Kompetisi ini kata dia, bertujuan agar siswa-siswi sudahterlebih dahulu mencari informasi mengenai AIDS sehingga di sosialisasipada  (10/12/2018), para siswa lebihaktif untuk memberikan pertanyaan mengenai HIV/AIDS.

“Kami berterima kasihkepada semua siswa-siswi sekolah SMA N 1 Manado & SMK N 1 Manado yang telahikut serta dalam kompetisi ini,” paparnya.

AccorHotels Manado memberikan apresiasi kepada Dearil Maramis, siswa SMA N 1 Manado sebagai pemenang pertama untuk kompetisi, danberhak mendapatkan voucher menginap di Mercure Manado. Juara ke-2 dan ke-3 punjuga mendapatkan voucher menginap di Novotel Manado dan ibis Manado.

Vita Tampi, selaku Talent & Culture Manager ibis ManadoCity Center Boulevard menambahkan bahwa kegiatan ini juga menjadi agendaSolidarity Week 2018 AccorHotels yang jatuh pada 3 Desember 2018 dimanamerupakan pekan seluruh AccorHotels di dunia secara serentak melaksanakankegiatan solidaritas terhadap sesama.

“Kita juga harus peduli terhadap sesamakita yang terjangkit HIV/AIDS, jangan jauhi penderita HIV tapi jauhi penyakitnya. Tentu dengan adanya dukungan kepada mereka akan memberikansemangat dan kepercayaan diri serta memberikan peluang untuk terus berjuangmelawan penyakitnya,” ujarnya.

Kegiatan ini, semakin menarik karena didukung mulai darisekolah, Dinas Kesehatan Manado dan PT Daya Adicipta Wisesa. (stenly sajow)