Terakhir Jumat, BKD Tunggu Perampungan Berkas 384 CPNS

oleh -
Kepala BKD Provinsi Sulut, Femmy Suluh. (ist)

MANADO-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Femmy Suluh mengatakan perampungan pemberkasan untuk 384 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos seleksi paling lambat Jumat (11/1). Dia berharap, para lulusan CPNS tersebut dapat mempersiapkan semua syarat yang telah ditentukan.

“Kita sedang menunggu 384 CPNS Pemprov Sulut yang lolos seleksi untuk merampungkan berkas. Jadi batas perampungan itu nanti Jumat (11/1). Jangan menunda, kami berharap dapat dirampungkan cepat sebelum terlambat,” kata Femmy, Rabu (9/1/2019).

Dia menjelaskan, setelah semua berkas telah di rampungkan. Maka dokumen tersebut akan kembali di kirimkan ke pusat untuk kembali ditinjau oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). CPNS yang lolos tersebut bakal mendapatkan Nomor Indentitas Pegawai (NIP) jika sudah memenuhi syarat yang ditentukan. Pemberkasan diharapnya bisa dilakukan dengan cepat.

“Ini masih sedang berproses dan belum tuntas semuanya. NIP mereka tergantung dari pemberkasan yang akan disiapkan sesuai waktunya. Ini perlu diperhatikan, karena pihak Panselnas juga membutuhkan waktu yang lama untuk memeriksa berkas secara nasional,” tukasnya.

Suluh menambahkan, setelah NIP tersebut turun, maka 384 PNS tersebut bakal ditempatkan sesuai formasi yang dilamarnya. Tidak perlu lagi mencari tempat, untuk penempatan CPNS yang lolos tersebut. Karena diterimanya 384 CPNS ini, karena kebutuhan di masing-masing formasi sebagaimana yang diusulkan oleh perangkat daerah di lingkungan Pemprov Sulut. (rivco)