Rapat Dengar Pendapat, Komisi I Panggil SKPD Pemprov Sulut

oleh
Kristovorus Decky Palinggi. (FOTO: Christy Lompoliuw)

MANADO- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) panggil mitra kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sulut untuk membahas terkait capaian dan program kerja di Tahun 2019, pada Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (28/1/2019), hari ini.

Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang melalui Personel Komisi I DPRD Sulut, Kristovorus Decky Palinggi mengatakan, akan memanggil SKPD yang menjadi mitra kerja komisi I untuk melakukan pembahasan terkait capaian dan program kerja kedepan.

“Kami juga sekaligus melakukan evaluasi terkait kinerja SKPD, jangan sampai pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey sudah kerja, kerja, kerja kemudian ada SKPD yang hanya santai,” tegas dia, saat dihubungi SINDOMANADO.COM, Minggu (27/1/2019).

Menurut dia, dari tahun-tahun kemarin ada SKPD capaiannya tidak teralisasi sesuai dengan target dan itu sangat disayangkan. Sebab itu, saat ini kami akan pacuh agar semua target capaian bisa terealisasi.

“Nanti dari pembahasan sebentar akan menjadi pegangan kami untuk mitra kerja mencapai target sesuai dengan hasil pembahasan,” terang dia.

Lanjut dia, pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey sudah tancap gas 100 km/jam tapi ini SKPD baru 5 km/jam, jadi ini harus dipacuh.

“Saya berharap SKPD yang menjadi mitra kerja kami bisa hadir dan Kepala SKPD nya wajib hadir jangan diwakili,” tegas dia.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu mengatakan, untuk Komisi I dan mitra kerja akan dilaksanakan dari 28-30 Januari dan dimulai Pukul 10.00 Wita tempat ruangan rapat kantor DPRD Sulut.

“Agendanya RDP antara Komisi I DPRD Sulut bersama mitra kerja,” pungkas dia. (Christy Lompoliuw)

 

Editor: Valentino Warouw