Sekprov Apresiasi Kinerja Peningkatan Pengamanan di DPRD Sulut

oleh -
Sekprov Sulut, Edwin Silangen. (FOTO: Valentino Warouw)

MANADO- Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen memberikan apresiasi atas kinerja Sekretariat DPRD Sulut dalam melakukan trobosan baru dibidang pengamanan.

“Saya pribadi memberikan apresiasi kepada Sekretariat DPRD Sulut dibawa pimpinan Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu atas trobosan baru peningkatan keamanan dan kenyamanan pengunjung kantor,” ujar Silangen,saat di kantor DPRD Sulut, Rabu (30/1/2019).

Menurut Silangen, kiraya ini bisa terus ditingkatkan karena ini sangat bagus, kiranya juga bisa dipertahankan. “Selama ini sesuai protap dan aturan yang ada kami mendukungnya, pengamanan DPRD sangat baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu melalui Kabag Umum Jackson Ruaw mengatakan, saat ini memang Sekretariat DPRD menerapkan kebijakan pengendalian tamu dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan kerja pimpinan dan anggota serta pejabat atau staf sekretariat guna kinerja yang lebih baik.

“Tamu atau wartawan dapat bertemu dengan pimpinan dan Anggota DPRD serta pejabat, staf sekretariat setelah melakukan konfirmasi dengan pimpinan dan anggota DPRD serta pejabat atau staf setwan yang bersangkutan, melalui staf setwan atau staf sekretariat komisi di front office,” jelas dia.

Lanjut dia, setelah dikonfirmasi dan disetujui maka dapat dilaksanakan pertemuan antara pimpinan, anggota DPRD dan pejabat, staf sekretariat dengan tamu atau wartawan, baik di ruangan tamu kantor maupun di ruangan pimpinan, anggota dprd dan pejabat, staf setwan.

“Pada prinsipnya kantor sekretariat tidak pernah melarang siapapun juga termasuk wartawan dan tamu untuk datang berkunjung bertemu dgn pimpinan dan anggota DPRD dan atau untuk meliput dan mendapatkan info kegiatan pimpinan dan angg dprd serta pejabat, staf setwan,” pungkas dia. (valentino warouw)